Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, November 11, 2013

Lamunan Pesta Wajib


Santo Yosafat, Uskup dan Martir
Selasa, 12 November 2013

Lukas 17:7-10

17:7 "Siapa di antara kamu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya, akan berkata kepada hamba itu, setelah ia pulang dari ladang: Mari segera makan!
17:8 Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu: Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai selesai aku makan dan minum. Dan sesudah itu engkau boleh makan dan minum.
17:9 Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena hamba itu telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya?
17:10 Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tak sedikit orang yang menganggap bahwa tanda penghargaan adalah sangat penting untuk memacu orang yang sudah dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan adanya pengharapan pekerja yang baik akan meningkatkan kerjanya lebih baik.
  • Tampaknya, pada masa kini tanda penghargaan dengan aneka bentuknya seperti piala, medali, sertifikat, ijasah telah menjadi bukti tingkat prestasi seseorang. Banyak orang mengejar berbagai penghargaan dengan berbagai cara bahkan cara buruk untuk mendapatkan tanda penghargaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa yang paling bermakna dalam bekerja adalah nilai fungsional sejauh mana orang sudah memiliki relevansi atau kebergunaan bagi orang lain. Dalam yang ilahi orang menemukan kebahagiaan dan harga justru dalam pelaksanaan pekerjaannya.
Ah, yang jelas makin banyak tanda penghargaan makin mengangkat martabat seseorang.

0 comments:

Post a Comment