Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, November 25, 2013

Lamunan Pekan Biasa XXXIV


Selasa, 26 November 2013

Lukas 21:5-11

21:5 Ketika beberapa orang berbicara tentang Bait Allah dan mengagumi bangunan itu yang dihiasi dengan batu yang indah-indah dan dengan berbagai-bagai barang persembahan, berkatalah Yesus:
21:6 "Apa yang kamu lihat di situ -- akan datang harinya di mana tidak ada satu batu pun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan."
21:7 Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"
21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.
21:9 Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera."
21:10 Ia berkata kepada mereka: "Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan,
21:11 dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tak sedikit orang yang kalau sudah mendapatkan yang diinginkan akan mempertahankan dan melanggengkan. Ini menjadi kemapanan yang oleh banyak orang dianggap sebagai kesuksesan yang menjamin kebahagiaan.
  • Tampaknya, berbagai peristiwa yang mengancam suasana enak, tenang, damai, dan sejahtera biasa dipandang sebagai penghancur hidup. Orang dapat tergiur pada berbagai tawaran dan iklan yang menjanjikan kekuatan untuk menghadapi dan menghindari akibat buruk dari berbagai bahaya hidup baik personal maupun bersama.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa setiap hal duniawi selalu memiliki saat akhir sehingga orang akan mengalami keselesaian dari apa pun yang dihadapi dan dijalani. Dalam yang ilahi orang akan selalu sadar dan peka akan segala kejadian dan waspada akan kemungkinan penyesatan.
Ah, yang pokok menjaga jangan sampai kehilangan segala yang sudah baik.

0 comments:

Post a Comment