Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, January 21, 2016

Lamunan Pekan Biasa II

Hari Keenam Pekan Doa Sedunia
Sabtu, 23 Januari 2016

Markus 3:20-21

3:20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat.
3:21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang akan disebut wajar apabila dalam pola kerjanya memiliki patokan-patokan umum. Dengan patokan-patokan ini orang dapat menemukan jalan untuk bertindak sebagaimana yang dilakukan oleh kebanyakan orang.
  • Tampaknya, dalam hidup karena kondisi tertentu orang memang dapat melakukan hal-hal khusus yang tak jamak dilakukan umum. Tetapi kalau hal khusus itu menjadi kebiasaan orang dapat dicap tidak umum atau tidak wajar atau bahkan dicap gila.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa bergaul dengan kedalaman batin karena tuntutan kenyataan hidup dan demi kebaikan umum orang dapat menemukan cakrawala alternatif yang terwujud dalam tindakan-tindakan berbeda dengan arus pola perilaku umum sekalipun harus menerima komentar negatif dan ngawur. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan bertindak secara inklusif, inovatif dan transformatif.
Ah, yang tak ikut pola umum itu hanya mau aneh-aneh untuk menonjolkan diri.

0 comments:

Post a Comment