Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, January 9, 2016

Lamunan Pesta

Pembaptisan Tuhan
Minggu, 10 Januari 2016

Lukas 3:15-16.21-22

3:15. Tetapi karena orang banyak sedang menanti dan berharap, dan semuanya bertanya dalam hatinya tentang Yohanes, kalau-kalau ia adalah Mesias,
3:16 Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.
3:21. Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit
3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang akan memiliki daya tarik karena berbagai kemampuan yang dijalankan. Kemampuan menata diri dengan dandanan pun juga membuat orang memiliki daya tarik.
  • Tampaknya, pada zaman kini daya tarik akan membuat orang mendapatkan dukungan massa untuk meraih kedudukan sosial. Hal ini menjadikan pencitraan sebagai hal yang amat penting.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin daya tarik sejati bukan datang karena kemampuan menata diri untuk tampil mempesona di depan umum tetapi berasal dari keterlibatan alami untuk ikut berjuang dan melakukan serta gerakan sama dengan perjuangan rintisan dari tokoh lain. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang mampu menjadi rujukan bagi perjuangan kebaikan umum.
Ah, orang jangan merendahkan diri di hadapan tokoh lain yang menarik.

0 comments:

Post a Comment