Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, January 23, 2016

RAMA TRI WAHYONO OPNAME


"Rama, Rama Tri Wahyono gendhise drop malih. Enam puluh sembilan" (Rama, gula darah Rm. Tri Wahyono drop lagi. Hanya 69) Mbak Tari memberi informasi ke Rm. Bambang pada sekitar jam 04.15 sore Kamis 21 Januari 2016. "Kala wingi home care sampun weling yen drop malih langsung dipun bekta dateng Panti Rapih" (Kemarin perawat home care berpesan apabila drop lagi agar langsung dibawa ke RS Panti Rapih) Mbak Tari menambahkan informasinya. Pada Rabu 20 Januari memang ada perawat RS Panti Rapih yang datang memeriksa kondisi para rama Domus Pacis. Pada waktu itu gula darah Rm. Tri Wahyono hanya 60an. Tetapi sesudah diberi minum teh manis dapat naik jadi 152. Ini adalah home care yang biasa terjadi seminggu sekali. Pada waktu itu Rm. Bambang baru akan menyiapkan diri pergi melayani misa peringatan arwah. Maka dia meminta Mbak Tari bilang ke Rm.Agoeng yang kebetulan tidak pergi. Rm. Agoeng memutuskan untuk memanggil ambulance dari RS Panti Rapih. Rm. Bambang segera menelpon IGD Panti Rapih untuk meminta dikirim ambulance. Sesudah itu dia ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Ternyata ketika berada di motor roda 3 mau pergi, Rm. Bambang melihat kamar Rm. Tri Wahyono sudah sepi.

Di tempat misa Rm Bambang menerima SMS dari Mbak Tari yang memberi tahu bahwa Rm. Tri harus opname. Dia juga harus menjalani periksa dengan scaner. Selain gula darah yang dideritanya, Rm. Tri Wahyono saat ini juga mengalami restroke (stroke ulang). Beliau sudah pernah menderita stroke dua kali. Malam itu, karena ruang sesuai jatah penuh, beliau masuk kamar VIP Ruang Carolus 628. Tetapi di sore berikutnya pada 22 Januari Rm. Tri mendapatkan kamar di Ruang Lukas 2. Selama dua hari (Jumat-Sabtu 22-23 Januari) Mbak Tari mengurus BPJS untuk Rm. Tri Wahyono. Persoalan hampir terjadi karena KTP beliau tak diketemukan di Domus. Namun demikian ternyata ada fotocopy kartu keluarga. Hal ini ternyata dapat melancarkan urusan BPJS. Dari berita Mbak Tari, Rm. Tri di Panti Rapih ditunggu juga oleh keluarga. Pada siang hari ada saudaranya, sedang pada malam hari kemenakannya ganti berjaga.

0 comments:

Post a Comment