Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, November 1, 2016

Kunjungan Ulang Tahun


"Rama Tri kathah kemajuan kesehatanipun, nggih" (Rm. Tri Hartono mengalami kemajuan kesehatan, ya) kata Rm. Kristiyanto, direktur Sekolah Theresiana Yayasan Bernardus Semarang, pada Minggu 23 Oktober 2016 di kamar Rm. Bambang pada sekitar jam 10.00. Beliau bersama beberapa orang karyawan kantornya datang untuk mengunjungi Rm. Tri Hartono. Rm. Bambang dalam hati menebak bahwa kedatangan mereka adalah kujungan karena Rm. Tri Hartono pada tanggal 19 Oktober 2016 genap berusia 65 tahun. Tanpa bertanya apa yang membuat Rm. Kris dan rombongan mengunjungi Rm. Tri, Rm. Bambang yakin akan tebakannya karena beberapa saat setelah mereka datang di Domus dan masuk kamar Rm. Tri Hartono terdengarlah nyanyian bersama lagu Selamat Ulang Tahun.  Mendengar nyanyian itu, Rm. Bambang langsung mengambil kamera kecilnya dan mencari Mas Abas untuk memotret. Tetapi saat itu salah satu dari anggota rombongan, ternyata dia adalah Frater Beni yang jadi Toper di yayasan itu, keluar dari kamar Rm. Tri. Maka Rm. Bambang memintanya untuk mengambil gambar di dalam kamar Rm. Tri Hartono.

Ketika makan malam hari itu, Rm. Bambang melihat satu parcel buah dan 2 dos ikan ayam. Dia bertanya pada Rm. Tri Hartono "Oleh-oleh seka rombongan Semarang mau esuk, ya?" (Ini oleh-oleh tadi pagi dari rombongan Semarang, ya?) yang dijawab oleh Rm. Tri "Iya". Ketika Rm. Bambang bertanya berapa orang yang datang bersama Rm. Kris, Rm. Tri menceriterakan bahwa selain Frater Beni ada 4 orang karyawati dan seorang sopir. Rm. Tri juga berkisah tentang salah satu karyawati yang menjadi sekretaris yayasan. Dia dulu adalah anak Panti Asuhan Ngawen, Gunung Kidul. Rm. Tri tampak sungguh bangga karena itu berkaitan dengan mantan umatnya ketika beliau berkarya di Paroki Wonosari, Gunung Kidul. "Dos ayam tak simpene siji neng lemari es, ya. Sesuk isa dipanasi" (Salah satu dos isi lauk ayam saya simpan di almari es, ya. Besok dipanasi) kata Rm. Bambang yang diiyakan oleh Rm. Tri Hartono.

0 comments:

Post a Comment