Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 27, 2016

Relawan Novena Domus


Ini tentang relawan Domus Pacis yang biasa menjadi kekuatan penyediaan konsumsi program Novena Domus setiap Maret-November. Mereka biasa melayani para peserta untuk menyiapkan minum, snak, dan makan siang. Untuk menghemat pembeayaan mereka memasak sendiri dengan model santapan sehari-hari dalam keluarga. Untuk kelompok relawan ini ada kebiasaan sesudah usai pelayanan sembilan kali pelaksanaan Novena Domus pasti ada acara pergi bersama. Pernah 2 kali acara pergi bersama ini menyertakan semua penghuni Domus Pacis. Pernah hanya terjadi pergi makan bersama di warung secara sederhana. Adapun untuk tahun 2016, acara pergi bersama terjadi pada Minggu tanggal 23 November 2016. Ada 2 acara, yaitu berziarah ke Jatiningsih dan jajan untuk makan bersama. Pada tanggal 19 November jam 10.00 malam Mas Handoko mengirim ke WA Relawan Domus Pacis daftar yang akan ikut: Rm. Bambang, Bu Rini, Mbak Tatik (3 orang), Bu Madi, Bu Mardanu, Bu Sri Handoko dan Mas Handoko.

Tetapi pada Minggu 20 November 2016 Bu Sri Handoko kirim pesan WA ke Rm. Bambang "Sugeng enjang mo ... Nyuwun pangapunten kula estunipun mboten saget nderek amargi kanca wonten ingkang libur. Menawi pun gantos lare saget mboten? Matur Nuwun" (Selamat pagi rama ... Mohon maaf saya tidak dapat ikut karena ada teman kerja libur. Bagaimana kalau anak menggantikan?). Kemudian pada jam 09.02 Bu Mumun dalam WA ini berkata pada "Romo n semua sy nt brkgt sdr dr rmh jln godean lgsg ke jatiningsih. ktm di sana. nwn." Dan pada jam 13.30 dengan mobil L 300 pinjaman milik UNIO KAS rombongan menuju Tempat Ziarah Maria di Jatiningsih. Yang berangkat adalah Bu Madi, Bu Mardanu, Bu Tatik, Bu Narti, Bu Sri, Bu Rini, Mas Handoko beserta 3 anaknya, dan Rm. Bambang. Bu Mumun menyusul di Jatiningsih. Acara pertama di Jatiningsih yang diisi dengan Ibadat Rosario dan sesudah selesai kemudian duduk-duduk bersama omong-omong sambil menikmati minum dan snak. Ketika menuju kota Yogya, Bu Mumun mendahului pulang karena ada tugas kor di Misa Minggu. Rombongan ini mencari makan dan mendapati restoran masakan cina di Jl. Brigjen Katamso.

0 comments:

Post a Comment