Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 20, 2016

Lamunan Peringatan Wajib

Santa Perawan Maria Dipersembahkan kepada Allah
Senin, 21 November 2016

Lukas 21:1-4

21:1. Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.
21:2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
21:3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.
21:4 Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada zaman kini pun semangat gotong royong masih hidup. Hal ini terbukti masih banyak program dan kegiatan yang dalam hal pembeayaan berasal dari bantuan suka rela.
  • Tampaknya, sadar atau tidak sadar orang kerap membandingkan jumlah besaran uang yang diberikan oleh para donator. Orang-orang yang memberikan sejumlah besar dapat memperoleh sanjungan sebagai sosok yang amat murah hati.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, besar kecilnya dana untuk kepentingan bersama tidak diukur dari jumlah nominal tetapi dari realitas daya pemberinya sehingga kaum miskin yang memberi dari kekurangannya sungguh jauh lebih besar dibandingkan dengan sebesar apapun jumlah sumbangan kaum kaya yang memberikan dari bagian yang melimpah dari kekayaannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghargai sumbangan sekecil apapun yang berasal dari kaum papa jelata.
Ah, kalau cari sumbangan itu ya dari kaum kaya saja sehingga dapat yang besar-besar.

0 comments:

Post a Comment