Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, September 13, 2016

Lamunan Pesta

Salib Suci
Rabu, 14 September 2016

Yohanes 3:13-17

3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
3:14 Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan,
3:15 supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasa mulia karena terpandang di tengah banyak orang. Dia adalah orang yang memiliki banyak prestasi.
  • Tampaknya, orang juga dapat merasa mulia karena memiliki kedudukan tinggi dan banyak kekayaan. Dia memiliki kekuasaan atas banyak orang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman sejati, kemuliaan sejati seseorang bukan datang dari status, pangkat, dan kekayaan, tetapi dari kesediaannya berada di bawah kebutuhan dambaan hati banyak orang lewat sudah derita hidup demi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan relung hati orang akan menemukan penghargaan tinggi justru dalam kesediaan melakukan yang rendah demi kebaikan umum.
Ah, yang mulia itu yang dapat memerintah banyak orang dan tak perlu susah-susah sendiri.

0 comments:

Post a Comment