Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, September 15, 2016

Tak Bisa Jadi Yuri Lomba


Pada Selasa 13 September 2016 ketika makan pagi Rm. Agoeng membuka amplop yang diletakkan di dekat piring beliau. Beberapa kiriman untuk Rm. Agoeng memang biasa diletakkan di sekitar piringnya. "Lho, dikon dadi yuri lomba?" (Lho aku diminta jadi yuri lomba?) kata Rm. Agoeng kepada dirinya sendiri yang meneruskan dengan kata-kata "Ya, ra isa. Tanggal loro Oktober wis duwe acara" (Jelas tidak bisa. Tanggal 2 Oktober 2016 aku sudah punya acara). Ternyata salah satu paroki meminta beliau menjadi yuri untuk acara lomba. Kalau Rm. Agoeng mengatakan tidak bisa, hal itu disebabkan beliau pada tanggal itu menjadi pembicara dalam Novena Ekaristi Seminar tahun 2016 di Domus Pacis. Pada  tanggal itu Rm. Agoeng akan berbicara tentang "Surga, Api Pencucian, Neraka". Ini adalah bulan ke delapan pelaksanaan Novena Domus Pacis untuk tahun 2016. Untuk tahun ini pembicaraan berkisar di sekitar nuansa rohani dari pokok-pokok iman Katolik.

Jumlah peserta dalam acara Novena Domus biasa sebanyak 300 orang lebih. Tetapi ketika mendaftarkan tidak sedikit kelompok yang mencatatkan banyak orang hingga daftar yang masuk ada 400an orang. Hal ini berakibat ada banyak sekali sisa konsumsi yang disediakan. Karena sudah terjadi beberapa kali, Mas Handoko, salah satu relawan, berkata kepada Rm. Bambang "Pendaftaran kedah dicek malih, rama, ndhak kekathahen sisane" (Pendaftaran harus dicek ulang, rama, agar tak terlalu banyak sisa). Para ibu relawan lain menyetujui. Maka Rm. Bambang mengirimkan SMS kepada para koordinator agar memberikan sedikit kepastian berapa orang yang sungguh akan ikut. Hingga berita ini ditulis, jumlah pendaftar yang ada dalam catatan Rm. Bambang adalah sebagai berikut:

ASAL PESERTA
JUMLAH
RAYON KOTA KEVIKEPAN DIY
104 ORANG
01.  Paroki Pringwulung
57 orang
02.  Paroki Kotabaru, Lingkungan Sendowo
6 orang
03.  Paroki Administratif Pringgolayan
28 orang
04.  Paroki Pugeran
8 orang
05.  Paroki Bintaran, Lingkungan Nicolas
3 orang
06.  Paroki Kidul Loji
 orang
07.  Paroki Baciro
 2 orang
RAYON SLEMAN KEVIKEPAN DIY
 45 ORANG
08.  Paroki Minomartani
8 orang
09.  Paroki Banteng
2 orang
10.  Paroki Babadan
2 orang
11.  Paroki Babarsari
 orang
12.  Paroki Medari
21 orang
13.  Paroki Kalasan
1 orang
14.  Paroki Mlati
9 orang
15.  Paroki Gamping
2 orang
RAYON BANTUL KEVIKEPAN DIY
   3 ORANG
16.  Paroki Bantul
  orang
17.  Paroki Ganjuran, Lingkungan Kepuh
3 orang
KEVIKEPAN SURAKARTA
  120 ORANG
18.  Paroki Klaten
100 orang
19.  Paroki Gondang
20 orang
KEVIKEPAN KEDU
 15 ORANG
20.  Paroki Ignatius Magelang
5 orang
21.  Paroki Muntilan
10 orang
JUMLAH
287 orang

0 comments:

Post a Comment