Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 1, 2016

Lamunan Pekan I Adven

Jumat, 2 Desember 2016

Matius 9:27-31

9:27. Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud."
9:28 Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."
9:29 Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."
9:30 Maka meleklah mata mereka. Dan Yesuspun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: "Jagalah supaya jangan seorangpun mengetahui hal ini."
9:31 Tetapi mereka keluar dan memasyhurkan Dia ke seluruh daerah itu.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ketidaktahuan dapat membuat orang merasa bingung bahkan menderita. Di tengah-tengah hidup bersama orang akan sulit bergaul karena tidak tahu apa yang terjadi atau paling tidak yang dibicarakan.
  • Tampaknya, terhadap ketidaktahuan orang dapat mencari tahu sendiri lewat membaca entah buku entah artikel atau tulisan-tulisan berita. Orang juga dapat mencari tahu dengan bertanya kepada orang lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, semutu apapun bacaan-bacaan dilahap dan atau sejelas apapun pemberitahuan-pemberitahuan diterima, kalau orang tidak membawa ketidaktahuannya sebagai desah bahkan jeritan yang diarahkan kepada relung kalbu, dia tidak akan memperoleh terang sejati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu merenungkan ketidaktahuannya dan membawanya menjadi omongan batin.
Ah, kalau tak tahu tanya “Goggle” saja.

0 comments:

Post a Comment