Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 15, 2016

Lamunan Pekan III Adven

Jumat, 16 Desember 2016

Yohanes 5:33-36

5:33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
5:34 tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
5:35 Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
5:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, dalam suatu perkara kesaksian amat penting. Dengan adanya saksi orang akan mendapatkan bukti benar atau salah.
  • Katanya, karena pentingnya saksi maka dalam pengadilan hadirnya saksi-saksi bisa menjadi keharusan. Di situ akan ada saksi meringankan dan memberatkan si terdakwa.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sebaik apapun bahkan seahli apapun orang dalam kesaksian sebuah perkara, itu tak akan melebihi realita yang dilakukan oleh seorang tersangka bahkan terdakwa sebagai kesaksian yang paling benar. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan amat menilai kebaikan orang lain berdasarkan yang dikerjakan dan bukan dari kata orang lain bahkan kata si pelaku.
Ah, jaman sekarang harus waspada akan perbuatan baik orang karena bisa hanya untuk pencitraan.

0 comments:

Post a Comment