Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, December 24, 2016

Sabda Hidup

Minggu, 25 Desember 2016
HARI RAYA NATAL
warna liturgi Putih
Bacaan
Fajar: Yes. 62:11-12; Mzm. 97:1,6,11-12; Tit. 3:4-7; Luk. 2:15-20. BcE Siang: Yes. 52:7-10; Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4,5-6; Ibr. 1:1-6; Yoh. 1:1-18. BcO Yes. 11:1-10

Lukas 2:15-20:
15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita." 16 Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. 17 Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. 18 Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. 19 Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 20 Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Renungan:
Kala ada berita di suatu daerah ada kejadian tertentu, orang-orang pun berbondong-bondong datang ke tempat itu. Misalnya kala di suatu desa ada kebun yang dipenuhi dengan bunga difoto dan diunggah ke media sosial, maka ribuan orang datang ke sana. Kala diberitakan ada seorang anak yang mampu menyembuhkan maka orang-orang pun mendatangi anak tersebut.
Para gembala pun ingin melihat kebenaran berita yang didapatnya. "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita" (Luk 2:15). Mereka pun pergi ke tempat Yesus dilahirkan. Ia pun menemukan kebenaran berita tersebut dan menyampaikan berita yang mereka terima. Kabar yang mereka bawa sungguh menimbulkan keheranan dan kegembiraan.
Kita pun mungkin tertarik untuk membuktikan berbagai berita yang kita dengar. Hari ini pun kita mendengar berita tentang kelahiran Yesus Kristus. Mari kita terus berusaha mendatangi Tuhan Yesus. Kita cari dan temukan kebenaran yang ada pada-Nya. Kita nikmati kebenaran dan kebesaran berita tersebut.

Kontemplasi:
Pejamkan matamu sejenak. Bayangkan dirimu seperti para gembala yang mendapatkan berita dan menanggapinya.

Refleksi:
Bagaimana anda mencari Tuhan dalam hidupmu?

Doa:
Tuhan terima kasih atas warta kegembiraan hari ini. Aku akan selalu mencarimu dan merasakan kegembiraan kala berjumpa dengan-Mu. Amin.

Perutusan:
Aku akan bergembira bersama berita yang aku dengar. -nasp-

0 comments:

Post a Comment