Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 9, 2016

Lamunan Pekan II Adven

Sabtu, 10 Desember 2016

Matius 17:10-13

17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"
17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."
17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, seorang ahli adalah sosok yang berpengetahuan. Dia telah lama belajar dan mendalami bidang keahliannya.
  • Katanya, seorang ahli memiliki kerangka teoritis dan rumusan-rumusan konseptual dalam bidangnya. Dia dapat mengetahui kenyataan yang dihadapi dengan kemampuan analisisnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, semendalam apapun kemampuan teoritis dan kekayaan konseptualnya, seorang ahli yang terlalu asyik dengan pandangannya sendiri justru dapat menderita kebutaan sehingga tidak mengenal realita yang sebenarnya merupakan fakta yang selalu memenuhi pikirannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu berusaha menghubungkan pemahaman konseptualnya berdasarkan realita dan perkembangannya.
Ah, yang paling pokok keahlian itu ya untuk cari nafkah.

0 comments:

Post a Comment