Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, May 26, 2016

Kerja Maya


Ketika makan pagi Kamis 26 Mei 2016 Rm. Bambang berkata kepada Rm. Agoeng "Dinten niki kula ngalami remen amargi angka dua dua dua" (Hari ini saya mengalami kegembiraan karena angka 2 lipat tiga). "Angka napa niku?" (Itu angka apa?) tanya Rm. Agoeng yang dijawab oleh Rm. Bambang "Jumlah frekuensi Blog Domus diwaos" (Jumlah pageviews). Rm. Agoeng tersenyum dan lebih tersenyum lagi ketika Rm. Bambang berkata "Dingge umum mbokmenawi kecil. Nanging kangge tiyang sepuh pun damel remen" (Barangkali untuk umum dianggap kecil. Tetapi untuk orang lanjut usia sudah membuat senang). Rm.Bambang membicarakan hal ini karena ketika meninggalkan laptop untuk makan pagi, Blog Domus Pacis mencatat ada 221.993 pageviews. Sementara itu yang tercatat melihat dan pernah melihat ada 39.120 orang.

Hingga berita ini dibuat yang paling banyak pengunjung adalah orang-orang Indonesia (66,5%) disusul berturut-turut Amerika Serikat (25,4%), Israel (1,9%), Asia-Pasific (1,6%), Uni Eropa (1,4%), Australia (0,6%), dan Kanada (0,4%) sebagai 6 besar sesudah Indonesia. Pada hari ini jam 16.06 tercatat ada 222.190 pageviews. Kini setiap hari rata-rata ada 300 pageviews. Bagi Rm. Bambang yang menarik adalah tugas KERJA MAYA mengurus www.domuspacispuren.blogspot,com yang hanya menayangkan 2 kali renungan dan satu tulisan lain per hari telah menjadi kesibukan yang praktis menyita perhatian. Dulu, ketika meninggalkan dinas dalam Komisi Karya Misioner dan Karya Kepausan Indonesia di Keuskupan Agueng Semarang yang rasanya amat padat dan menyita perhatian, dengan masuk rumah tua Domus Pacis Rm. Bambang berpikir akan memiliki banyak waktu luang. Tetapi urusan kerja maya ternyata juga menghadirkan kesibukan khusus karena harus selalu menyiapkan tulisan baik dengan tulisan sendiri maupun dengan mencari di lain tempat. Rasa-rasanya bagi Rm. Bambang kerja maya telah menjadi tugas pokok dan kegiatan lain seperti pelayanan misa menjadi kesempatan berekreasi.

0 comments:

Post a Comment