Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 17, 2016

Lamunan Pekan Biasa VII

Rabu, 18 Mei 2016

Markus 9:38-40

9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, dalam era global orang dituntut untuk mampu mandiri. Dengan pentingnya kemandirian untuk tidak tergantung pada orang lain, persaingan juga merebak.
  • Katanya, kemampuan bersaing akan membuat orang makin mutu dan profesional. Bahkan dalam hidup bermoral pun ada yang menganjurkan bahwa orang harus bersaing dalam hal kebaikan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dengan cara sebaik dan sejujur serta sesuai apapun dengan tatanan, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, persaingan selalu membuat orang berseberangan dan akan membiarkan dan bahkan berharap kalahnya pihak-pihak lain sehingga harus dicegah agar terjadi jejaring membangun kehidupan saling menghormat dan menghargai. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan bergembira mengetahui adanya pihak-pihak berbeda golongan memiliki kesamaan perjuangan.
Ah, orang lain yang punya usaha sama dengan kita itu amat berbahaya.

0 comments:

Post a Comment