Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, May 1, 2016

PD Gracia Sala



Pada Jumat 29 April 2016 sekitar jam 11.30 Rm. Bambang pulang dari Paroki Pringgolayan melayani seminar dan misa untuk lansia. Karena ada ada kursi roda yang harus diturunkan dari mobil, dia membunyikan klakson beberapa kali. Pak Tukiran keluar menjemputnya dan kemudian mendorong kursi roda yang sudah diduduki oleh Rm. Bambang yang masih berjubah. "Wonten tamu saking Sala" (Ada tamu dari Sala) kata Pak Tukiran yang ditanggapi oleh Rm. Bambang "Ngge Rm.Harto?" (Untuk Rm. Harto). Pak Tukiran menyahut "Kangge sadaya rama" (Untuk semua rama). Ternyata benar. Ada sekitar 40an ibu yang sudah duduk di ruang pertemuan dalam.

Ketika Rm. Bambang menampakkan diri suasana menyelamati dari ibu-ibu tampak meriah. Beberapa ibu memintanya untuk duduk di depan. Tetapi Rm. Bambang menempatkan diri di pinggir agak belakang berdekatan dengan Rm. Tri Hartono. Kedatangan Rm. Bambang ternyata mengganggu Rm. Yadi yang sedang berbicara dengan mikropone. Beliau duduk di depan berjajar dengan Rm. Toto, Rm. Harto dan Rm. Tri Wahyono. Ketika Rm. Yadi selesai berbicara mikropon diserahklan ke Rm. Bambang yang hanya mengucapkan selamat datang dan menutup dengan kata-kata "Biasanya pada jam 12.00 kami makan" yang disambut tertawa dari semua. Dari beberapa informasi ibu-ibu ini adalah para anggota kelompok Persekutuan Doa (PD) Gracia Sala. Rm. Agoeng  datang ketika pertemuan sampai pada ujung penutup dan kemudian ikut menggambil foto-foto bersama. Ketika akan pulang Rm. Toto berkata "Kala wau kula SMS yang badhe wonten tamu saking Sala. Kula kesupen, nembe wau kemutan rikala rombong telpon sampun wonten perjalanan" (Tadi saya mengirim SMS memberi informasi ada tamu dari Sala. Saya lupa memberi informasi sebelumnya dan baru ingat ketika ada telepon bahwa rombongan sudah ada dalam perjalanan). Ketika Rm. Bambang mengajak beliau untuk bersama makan siang, Rm. Toto menolak karena tidak membawa suntik insulin untuk penyakit diabetesnya.

0 comments:

Post a Comment