Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 21, 2016

Sabda Hidup


Minggu, 22 Mei 2016
HARI RAYA TRITUNGGAL MAHAKUDUS
warna liturgi Putih 
Bacaan
Ams. 8:22-31; Mzm. 8:4-5,6-7,8-9; Rm. 5:1-5; Yoh. 16:12-15. BcO Ef 1:1-14 atau 1Kor 2:1-16

Yohanes 16:12-15:  
12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. 15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Renungan:
Hari ini kita merayakan hari raya Tritunggal Mahakudus. Suatu perayaan iman yang agung dan penuh misteri. Satu kodrat tiga pribadi, "Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku" (Yoh 16:15).
Ketika merenungkan Tritunggal Mahakudus aku selalu bersyukur bahwa Allah yang kuimani sungguh mengasihiku. Ia mencipta. Ia menebus. Ia pun menolong peziarahan hidupku. Allahku adalah Allah yang tak pernah melepaskanku dalam belantara yang tak pasti. Ia setia bekerja dalam hidupku sampai pada kesudahannya.
Maka marilah kita syukuri kasih Allah tersebut. Kita lambungkan syukur dan pujian di hadapanNya. Ia selalu setia menuntun hidup kita menuju pada kesempurnaan.

Kontemplasi:
Bayangkan Yesus mendatangimu dan bersabda seperti tertulis dalam Injil Yoh. 16:12-15. Resapkanlah kata dan kasihNya.

Refleksi:
Bagaimana dirimu mengimani Tritunggal Mahakudus?

Doa:
Bapa, Putera dan Roh Kudus, kasihMu sungguh agung dalam hidupku. Semoga aku pun mampu membagikan kasih yang telah Kauanugerahkan kepadaku. Amin.

Perutusan:
Aku membawa kasih Allah yang telah kuterima. -nasp-

0 comments:

Post a Comment