Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, May 9, 2016

Ketua-Ketua Lingkungan Somohitan


Pada suatu hari Rm. Bambang memberi informasi di kamar makan "Njing Kemis tanggal 5 ajeng onten kunjungan lho" (Besok Kamis 5 Mei 2016 akan ada kunjungan). Ketika Rm. Yadi bertanya "Saking pundi?" (Dari mana?), Rm. Bambang menjawab "Waduh kesupen saking pundi" (Aduh saya lupa dari mana). Ketika di kamar Rm. Bambang melihat agenda, di situ tertulis "10.00 Kunjungan Somohitan" (Jam 10.00 ada kunjungan dari Somohitan). Hal ini pada kesempatan makan hari berikut diinformasikan. Rm. Yadi tampak bergembira. Maklumlah dulu beliau pernah berkarya di Paroki Somohitan.

Kamis 5 Mei 2016 adalah Hari Raya Kenaikan Tuhan. Pada pagi jam 07.30 Rm. Bambang melayani misa di Gereja Wilayah Ngireng-ireng, Paroki Ganjuran. Ketika sampai Domus Pacis pada sekitar jam 11.00 ruang pertemuan dalam sudah ada acara pertemuan dengan rombongan Paroki Somohitan. Ternyata itu adalah kelompok FKKKL (Forum Komunikasi Ketua-ketua Lingkungan). Rm. Juned, pastor pembantu Paroki Somohitan juga menyertai. Rm. Yadi, Rm. Harto, Rm. Tri Hartono dan Rm. Tri Wahyono sudah ikut menyambut. Rm. Yadi menjadi pemandu pertemuan dan ternyata sudah berbicara tentang Domus Pacis. Rm. Harto berceritera tentang karya doa di Domus. Ketika Rm. Yadi meminta Rm. Bambang berbicara, yang dikatakan oleh Rm. Bambang "Wau pun kathah pangandikan, ta?" (Tadi sudah banyak penjelasan, ta?) yang disambut para tamu "Inggiiiih" (Ya). Kemudian Rm. Bambang mengajukan kata-kata "Yen ngaten sakmenika wonten tanggapan utawi pitakenan menapa?" (Kalau begitu sekarang apakah ada yang mau menyampaikan tanggapan atau pertanyaan?). Ternyata beberapa dari tamu bertanya tentang kasus-kasus menangani umat di Lingkungan. Pertanyaan-pertanyaan ini muncul mungkin karena kebanyakan dari pengurus Lingkungan ini tahu bahwa dahulu Rm. Bambang amat getol di seputar pengembangan karya pastoral Lingkungan.

0 comments:

Post a Comment