Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 13, 2016

Lamunan Pekan Biasa XV

Kamis, 14 Juli 2016

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, yang namanya masalah berat memang sungguh terasa berat untuk ditanggung. Orang dapat berjuang untuk melepaskan diri.
  • Tampaknya, di dalam agama ketika mengalami beban kesulitan dan masalah orang dapat berdoa mohon pelepasan. Orang juga dapat melakukan ziarah ke tempat-tempat kudus untuk mohon agar Tuhan membebaskannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seberat apapun beban masalah dialami oleh seseorang, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, itu adalah hal yang sungguh akan menjadi jinjingan ringan dan pintu rasa puas penuh kelegaan kalau menjadi kehidupan yang harus dijalani dan bukan untuk dihindari. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghadapi apapun yang berat tetapi merupakan kenyataan dalam penghayatan hidup.
Ah, yang dicari itu ya yang enak dong.

0 comments:

Post a Comment