Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, November 12, 2015

Coba Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat Apa yang Terjadi

dari disondo.com 18 Oktober 2015


Coba Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat Apa yang Terjadi

Coba Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat Apa yang Terjadi – Pasti kita tidak asing lagi dengan mentimun, banyak yang menjadikan mentimun sebagai makanan sambilan setelah makan. Mentimun juga sangat mudah di cari, kamu tinggal datang ke pasar maka akan mudah di temukan. Harga mentimun juga tidak mahal-mahal amat. Nah kali ini kita akan coba lihat khasiat mentimun apabila di rendam dalam air minum.

Beberapa irisan mentimum yang direndam dalam air minum dan dibiarkan selama 12 jam bisa melindungi diri kita dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi. Saat ini memang sedang jadi tren merendam berbagai buah dalam air minum atau biasa disebut infused water. Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum.

Tidak hanya berperan menyegarkan tubuh namun air mentimun ternyata kaya akan vitamin C, K, Vitamin B, kalium, antioksidan, mangan dan tembaga benar-benar bisa menjaga Anda tetap fit.

Coba Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat Apa yang Terjadi

Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus minum air mentimun

Bagus Untuk Tulang dan Otot

Mentimun memiliki fungsi untuk memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang kita sehat. karena mentimun kaya akan silika yang penting untuk pengembangan jaringan ikat. Sehingga tulang dan otot Anda tetap kuat.

Memperkuat Imunitas

Berbagai vitamin dalam air mentimun antara lain yaitu vitamin C dan vitamin B kompleks. Ini bisa membantu anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh . Vitamin C meningkatkan proses penyembuhan dan menjaga kebugaran.

Membersihkan tubuh

Air mentimun mempunyai efek detoksifikasi sebab mampu menghapus semua akumulasi racun dari tubuh Anda. Ini juga termasuk membersihkan hati dan menghapus semua metabolit. Air mentimun benar-benar membantu organ-organ tubuh kita untuk bekerja lebih efektif.

Membantu Melawan Kanker

Air mentimun memiliki kadar antioksidan yang tinggi seperti pinoresinol dan sebagainya untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Antioksidan ini bermanfaat dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang menyebabkan kerusakan sel dan kanker.

Membuat ginjal sehat

Mentimun mengurangi kadar asam urat dari tubuh Anda yang bertanggung jawab untuk menyebabkan asam urat. Selain itu, air mentimun menghilangkan kreatinin, asam urat dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.

Menghilangkan bau mulut

Bakteri yang hadir di mulut bisa membuat bau mulut kita . Mentimun memiliki phytochemcials yang bisa membunuh bakteri di mulut Anda. Dengan demikian, mulut Anda akan tetap segar sepanjang hari.

Baik Untuk Kulit dan Rambut

Antioksidan hadir dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit Anda untuk tetap bersinar dan selalu segar. Silikon dan sulfur dalam mentimun juga dapat mempromosikan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Melindungi Otak

Fisetin, substansi anti-inflamasi ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua peradangan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Air mentimun memiliki sterol yang dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh kita. Air mentimun dapat mencegah Anda dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah Anda sehingga aliran darah lebih lancar.

Nah tadi adalah beberapa khasiat dari mentimun yang di rendam di dalam air minum. semoga info ini bisa bermanfaat buat sobat dan selamat mencoba dan menikmati.

0 comments:

Post a Comment