Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 1, 2015

Lamunan Peringatan Mulia

Arwah Semua Orang Beriman
Senin, 2 November 2015

Yohanes 6:37-40

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang sungguh merasa berharga kalau diperhitungkan dalam kehidupan bersama. Dia banyak disebut bahkan diundang dalam acara-acara umum.
  • Tampaknya, orang sungguh merasa tidak berharga kalau menjadi orang asing bahkan terasing dalam kehidupan bersama. Sekalipun ikut kumpul dalam kebersamaan tak ada yang menyapa sehingga seperti orang terbuang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa menjadi populer atau sebaliknya tak diperhitungkan sama sekali dalam hidup bersama, hal itu bukanlah ukuran penghargaan sejati bagi seseorang yang biasa hidup bersama dengan kedalaman hatinya yang menjadi sumber penghargaan sejati sebagai daya hidup yang selalu segar dan tiada pudar bahkan dalam kematian. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu mendapatkan uluran penghargaan batin sehingga selalu mampu segar dan terbuka pada segala pembaruan.
Ah, sumber penghargaan ya kekayaan dan pangkat.

0 comments:

Post a Comment