Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 22, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXXIV

Senin, 23 November 2015

Lukas 21:1-4

21:1. Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.
21:2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
21:3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.
21:4 Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, dalam organisasi dan atau lembaga non profit segala kebutuhan ditanggung bersama. Para pengurus dan penggerak akan selalu mengingatkan para anggotanya untuk tidak lupa ikut bertanggungjawab menanggung pembeayaan hidup organisasi dan atau lembaganya.
  • Tampaknya, untuk memacu semangat partisipasi para pengurus dapat mengumumkan jumlah sedekah yang diperoleh sehingga tampak para pemberi besar dan para pemberi kecil. Dalam hal ini ada yang kemudian memberikan penghargaan kepada pemberi dana besar.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang menekankan pengembangan hubungan dengan kedalaman batin, organisasi dan atau lembaga tidak akan mengukur besar kecilnya dana partisipatif sukarela berdasarkan jumlah uang yang diberikan tetapi berdasarkan kekuatan ekonomi pemberi sehingga persentase atas penghasilan dapat dipakai menjadi ukuran kualitas sedekah. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan amat menghargai dana sekecil apapun yang diberikan oleh kaum miskin.
Ah, sumbangan besar tentu jauh lebih bermakna dari pada yang kecil.

0 comments:

Post a Comment