Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 29, 2015

Lamunan Pesta

Santo Andreas, Rasul
Senin, 30 November 2015

Matius 4:18-22

4:18. Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
4:19 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
4:20 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.
4:21 Dan setelah Yesus pergi dari sana, dilihat-Nya pula dua orang bersaudara, yaitu Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, bersama ayah mereka, Zebedeus, sedang membereskan jala di dalam perahu. Yesus memanggil mereka
4:22 dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, di era global orang dituntut untuk bekerja secara profesional. Orang harus memperdalam dan memperluas cakrawala untuk jadi makin ahli akan yang jadi bidang pekerjaannya.
  • Tampaknya, karena tuntutan profesionalitas tidak ada bidang pekerjaan yang dipandang lebih bermartabat di banding pekerjaan lain karena semua pekerjaan adalah untuk mendatangkan uang. Pekerjaan yang amat sederhana pun asal dijalankan secara profesional dapat mendatangkan uang jauh lebih banyak dibanding pekerjaan yang tampak hebat karena memberikan status sosial tinggi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa sehebat dan seprofesional apapun pekerjaan seseorang, kalau dia mengikuti amanat kedalaman batin semuanya akan berada dalam kerangka kemanusiaan dan bermuara demi kebaikan umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengabdikan apapun yang dikerjakan demi ambil bagian dalam pembangunan dan pengembangan kebaikan umum.
Ah, bekerja itu ya untuk cari uang.

0 comments:

Post a Comment