Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, November 14, 2015

REKOLEKSI PASUTRI


Pada Minggu 8 November 2015 sekitar jam 10.30 ada rombongan pasutri dari 2 lingkungan di Paroki Kebonarum. Dengan beberapa anak mereka berjumlah 29 orang. Sebenarnya mereka berjanji akan datang pada jam 09.00. Di Domus Pacis mereka meminta rekoleksi 1 jam dan kemudian akan meneruskan ziarah kubur para rama di Kentungan. Dari Kentungan mereka akan berziarah ke Gua Jatiningsih, Klepu. Tetapi yang terjadi mereka ke Kentungan lebih dahulu dan baru kemudian ke Domus Pacis. Hal ini disebabkan pada hari ini di Makam Kentungan ada Misa Peringatan Arwah pada jam 10.00.

Sesudah menikmati minum dan snak, rekoleksi dimulai. Ketika Rm. Bambang bertanya tentang apa yang mau diabahas, ternyata hubungan dengan anak menjadi keprihatinan umum. Mereka kemudian berbicara tentang hal yang menyusahkan orang tua. Hal yang kemudian ramai dibicarakan adalah anak yang nikah di luar Gereja. Kemudian pihak para rama menyampaikan wawasannya. Yang angkat bicara adalah Rm. Hantoro, Rm. Yadi, Rm. Harto dan Rm. Bambang. Rm. Tri Hartono dan Rm. Tri Wahyono ikut mendengarkan. Dari sini muncul tanya jawab yang hangat. Pembicaraan menjadi cukup leluasa karena hujan deras sehingga para tamu harus menunggu air reda untuk melanjutkan perjalanan ke Jatiningsih. Ketika hampir jam 12.00 hujanpun reda sehingga rombongan ini minta pamit.

0 comments:

Post a Comment