Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 27, 2016

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Ireneus, Uskup dan Martir
Selasa, 28 Juni 2016

Matius 8:23-27

8:23. Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.
8:24 Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.
8:25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."
8:26 Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
8:27 Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tidur dapat menjadi tanda kondisi seseorang sehat atau tidak. Orang sehat mudah tidur dan orang yang menderita sakit dapat sulit tidur.
  • Tampaknya, tidur juga dapat menjadi tanda untuk menilai perilaku seseorang. Yang kurang tidur dapat menunjukkan perilaku orang yang terlalu dikuasai kegiatan, dan yang kebanyakan tidur menjadi pertanda orang malas kegiatan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin orang yang mudah tidur dalam keadaan apapun dapat menjadi pertanda dalamnya keyakinan hidup kalau dan dalam keadaan berjaganya dapat membawa ketenangan bagi orang-orang sekeliling yang menderita kekacauan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dalam tidur juga selalu berjaga demi kebaikan sesama.
Ah, tidur itu yang pokok adalah mengistirahatkan badan.

0 comments:

Post a Comment