Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 11, 2016

SMP THERESIANA TANAH MAS


Pak Johny Horsman, salah satu dari guru Yayasan Theresiana Semarang, pada suatu saat mengirim SMS ke Rm. Bambang. Beliau bilang kalau pada Sabtu 4 Juni 2016 jam 12.00 guru-guru akan mengunjungi Rm. Tri Hartono. Rm. Tri Hartono memang cukup lama menjadi ketua yayasan ini. Tetapi karena kondisi kesehatannya Rm. Tri harus meninggalkan tugas tersebut. Bahkan mulai dengan Juli 2015 Rm. Tri Hartono menjadi penghuni Domus Pacis sebagai salah satu anggota Komunitas Rama Domus. Meskipun demikian tampaknya hubungan batin dengan yang pernah dipimpin di Yayasan Theresiana tidak hilang. Sudah beberapa kali ada kelompok-kelompok baik guru dan atau karyawan mengunjungi Rm. Tri di Domus. Bahkan sekitar 15 orang yang sudah pensiun pun termasuk pernah ke Domus Pacis.

Adapun rombongan Pak Johny Horsman yang datang pada 4 Juni ternyata baru tiba di Domus lebih dari jam 13.00. Mas Handoko, salah satu relawan Domus yang ketika itu datang ke Rm. Bambang, mengatakan bahwa mereka datang dengan satu mobil. Ketika mereka sudah berada di depan kamar Rm. Tri Hartono, Rm. Bambang berkata "Terus masuk saja. Tidak apa-apa." Sebetulnya dalam pikiran Rm. Bambang setiap yang berkunjung selalu dihubungkan dengan guru atau karyawan SMA atau paling tidak dari kantor Yayasan Theresiana. Rm. Bambang pada Minggu pagi 5 Juni 2015 baru ingat bahwa yayasan ini menaungi amat banyak sekolah di kota Semarang, Kabupaten Semarang dan masih yang lain paling tidak di Salatiga. Ingatan Rm. Bambang ini karena kata-kata Pak Johny Horsman yang masuk FB untuk Rm. Bambang pada jam 05.35 "Matur nuwun Romo Bambang, Romo Tri Hartono engkang sampun purun nampi kunjungan saking SMP Threresiana Tanah Mas, Berkah Dalem" (Terima kasih Rm. Bambang, Rm. Tri Hartono sudah bersedia menerima kunjungan dari SMP Theresiana Tanah Mas. Tuhan berkati).

ilustrasi dari album Johny Horsman

0 comments:

Post a Comment