Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, September 5, 2015

ANGIN DUDUK

diambil dari WA De Britto 68-71 Plus 3 September 2015
ilustrasi dari koleksi Blog Domus 

Angin duduk adalah suatu kondisi saat penderitanya mengalami nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Dalam dunia medis angin duduk disebut Angina Pektoris yang disebabkan karena suplai oksigen berkurang ke otot-otot jantung karena penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah jantung. Serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba dan jika tidak ditangani secara benar bisa berakibat fatal.

Faktor yang menyebabkan seseorang beresiko terkena angin duduk yaitu : darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, kegemukan, stres, kurang berolahraga, dan perokok.

Berikut ini adalah beberapa gejala angin duduk, di antaranya: Nyeri pada dada, yang kemungkinan bisa menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang, dan leher, sesak napas, tubuh terasa lelah, mual, pusing, gelisah, mengeluarkan keringat berlebihan.

Angin duduk dengan gejala ringan masih bisa ditangani dengan cukup mudah yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Beberapa hal yang bisa dilakukan untk mencegah angin duduk di antaranya: mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan berserat, hindari stres, tidak merokok, seimbangkan aktifitas fisik dengan istirahat, tidak makan berlebihan, dan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan garam berlebih. []

Sumber: Alodokter.com

0 comments:

Post a Comment