Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 11, 2015

NOVENA 4 OKTOBER (1)


Ada yang bilang "Saya tidak akan mendengarkan" ketika Rama Bambang berbicara tentang Novena Ekaristis Seminar di Domus Pacis besok Minggu 4 Oktober 2015 jam 09-12.00. Reaksi itu muncul ketika tahu tema yang akan disajikan, yaitu AJAL YANG DAMAI. Di sini akan dibicarakan bagaimana orang mengalami kedamaian saat menyongsong kematian. Yang akan hadir mengantar pembicaraan datang dari Rumah Sakit Panti Rapih. Bu Suci bilang bahwa akan datang 2 orang, satu adalah Sr. Luciani CB yang berpengalaman di kamar mayat dan yang satu Pak Juwarto petugas dari Pastoral Care. Pembicaraan ini dipandang penting bagi kaum tua dan lansia. Hal ini didasari oleh pertimbangan:
  • Sekalipun sudah lansia bahkan kondisi tubuh sudah amat rentan penyakit bahkan renta, orang dapat takut menghadapi kematian. 
  • Barangkali orang perlu mengerti dan mendengar kisah dan pemahaman tentang berbagai pengalaman melihat atau menghadapi jenasah yang tampak damai dan tidak.

Sebagaimana biasa, para calon peserta sungguh diharapkan mendaftarkan diri. Hal ini berkaitan dengan penyediaan konsumsi yang dilakukan oleh para relawati-relawan. Pendaftaran paling lambat pada hari Senin 28 September 2015. Pendaftaran cukup lewat SMS ke Rama Bambang di HP No. 087834991969.

0 comments:

Post a Comment