Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, September 23, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXV

Kamis, 24 September 2015

Lukas 9:7-9

9:7 Herodes, raja wilayah, mendengar segala yang terjadi itu dan iapun merasa cemas, sebab ada orang yang mengatakan, bahwa Yohanes telah bangkit dari antara orang mati.
9:8 Ada lagi yang mengatakan, bahwa Elia telah muncul kembali, dan ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.
9:9 Tetapi Herodes berkata: "Yohanes telah kupenggal kepalanya. Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?" Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, secara umum setiap orang pernah mengalami kecemasan. Orang merasa cemas karena terganggu oleh rasa khawatir akan ancaman terhadap dirinya.
  • Tampaknya, orang merasa cemas kalau ancaman memiliki kekuatan melebihi dirinya sendiri. Kecemasan menjadi amat besar apabila itu berkaitan dengan ketakutan kehilangan kedudukan dan martabat serta kehormatan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa sekuat dan sebesar apapun ancaman terhadap diri seseorang, hal yang amat kuat membuat orang cemas adalah perbuatannya sendiri yang terjadi karena melawan amanat yang ada di kedalaman batinnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan merasa tenang menghadapi segala tantangan dan ancaman.
Ah, pada jaman sekarang kalau ada uang pasti dapat membasmi yang membuat cemas.

0 comments:

Post a Comment