Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, September 22, 2015

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Padre Pio dari Pietrelcina, Imam
Rabu, 23 September 2015

Lukas 9:1-6

9:1. Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.
9:2 Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang,
9:3 kata-Nya kepada mereka: “Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju.
9:4 Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ.
9:5 Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka.”
9:6 Lalu pergilah mereka dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat menilai kekuatan orang lain berdasarkan fasilitas yang dimiliki. Dengan adanya alat-alat perlengkapan seperti HP, laptop, kendaraan bahkan pakaian yang dikenakan sehari-hari agar orang dapat menengarai kekuatan ekonomi pemiliknya.
  • Tampaknya, orang juga dapat menilai status kuasa orang lain berdasarkan kekuatan kata-katanya dalam memerintah. Di dalam lembaga hal itu dapat menjadi petunjuk tinggi rendahnya pangkat seseorang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa sebanyak apapun fasilitas dan setinggi apapun status seseorang, itu semua tidak akan melampaui kekuatan sejati yang mengalir dalam diri orang dari daya kedalaman batin yang selalu membawa sukacita dan kesejahteraan bagi banyak orang yang dijumpai. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan jadi duta kedamaian bagi sesamanya.
Ah, tanpa fasilitas memadahi bagaimana orang dapat berjuang bagi orang lain.

0 comments:

Post a Comment