Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, September 14, 2015

Lamunan Peringatan Wajib

Santa Perawan Maria Berdukacita
Selasa, 15 September 2015

Yohanes 19:25-27

19:25 Dan dekat salib Yesus berdiri ibu-Nya dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena.
19:26 Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: “Ibu, inilah, anakmu!”
19:27 Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Inilah ibumu!” Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang akan menderita susah apabila anak atau orang tua atau pasangan hidup mengalami kesengsaraan. Sengsara salah satu anggota keluarga adalah derita seluruh keluarga.
  • Tampaknya, terhadap yang menderita dari keluarganya orang akan berusaha untuk meringankannya. Orang akan berjuang paling tidak menghibur si penderita.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seberat dan sebesar apapun penderitaan seseorang, kalau dia amat dekat dengan kedalaman batinnya, berat dan besarnya penderitaan justru menjadi luhur dan agungnya perhatian demi damai dan sejahtera orang-orang didekatnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati segala derita dan penghinaan justru sebagai jalan pemuliaan.
Ah, orang harus berjuang menolak penderitaan.

0 comments:

Post a Comment