Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, September 28, 2015

Sabda Hidup


Selasa, 29 September 2015
Pesta St. Mikael, Gabriel, dan Rafael, Malaikat Agung
warna liturgi Putih 
Bacaan
Dan. 7:9-10,13-14 atau Why. 12:7-12a; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,4-5; Yoh. 1:47-51.  BcO Why 12:1-18

Yohanes 1:47-51:
47 Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" 48 Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." 49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" 50 Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu." 51 Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

Renungan:
Filipus mengajak Natanael untuk datang dan melihat Yesus. Natanael pun mengikuti ajakan Filipus. Ia datang dan melihat Yesus. Yesus pun menyambut kedatangan Natanael. Ia tahu siapa Natanael. Mendengar perkataan Yesus Natanael pun memberi gelar, "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" (Yoh 1:49).
Saya tertarik pada peristiwa ini. Untuk mengenalkan Yesus, Filipus mengajak Natanael untuk datang dan melihat. Untuk memperkenalkan Yesus memang butuh keberanian untuk mengajak untuk datang dan melihat. Mereka yang belum kenal atau tahu, dengan datang dan melihat akan tahu dan mengenal.
Kita sebagai orang yang mengimani Yesus pun perlu mengajak sesama untuk datang dan melihatNya. Kita perlu memperkenalkanNya kepada mereka yang tertarik. Dengan mengajak mereka untuk datang kepadaNya maka mereka pun akan mengenal Dia. Dia akan menyambut mereka yang mau mengenalNya.

Kontemplasi:
Pejamkan matamu sejenak. Hadirkan pribadi yang ingin mengenal Yesus. Ajak dia untuk berjumpa dengan Yesus dan mengenalNya.

Refleksi:
Bagaimana anda memperkenalkan Yesus?

Doa:
Tuhan, anugerahkanlah keberanian untuk memperkenalkan PuteraMu. Semoga mereka yang kuperkenalkan dengan PuteraMu makin menghargai dan mengasihiNya. Amin.

Perutusan:
Aku akan mengajak dan memperkenalkan sesamaku dengan Yesus. -nasp-

0 comments:

Post a Comment