Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, September 24, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXV

Jumat 25, September 2015

Lukas 9:19-22

9:19 Jawab mereka: "Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit."
9:20 Yesus bertanya kepada mereka: "Menurut kamu, siapakah Aku ini?" Jawab Petrus: "Mesias dari Allah."
9:21 Lalu Yesus melarang mereka dengan keras, supaya mereka jangan memberitahukan hal itu kepada siapapun.
9:22 Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang ingin dikenal paling tidak di lingkungan hidupnya. Menjadi anonim akan membuat orang tidak menghayati martabatnya sebagai manusia.
  • Tampaknya, menjadi terkenal pun adalah keinginan yang ada pada banyak orang. Dengan populer di kalangan masyarakat orang akan mudah menggapai kesejahteraan hidup.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa sebesar dan seluas apapun popularitasnya, orang justru harus menjauhkan diri dari kejaran dan kerumunan orang-orang yang datang untuk mengagumi dan mengharapkan kehadirannya karena hal ini justru dapat membahayakan kedekatannya dengan kedalaman hati yang menjadi kekokohan identitas dan pelaksanaan amanat hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tak akan suka mempopulerkan diri bahkan waspada akan keterkenalan.
Ah, justru popularitas itulah yang akan menjamin kesejahteraan orang.

0 comments:

Post a Comment