Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, September 17, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXIV

Jumat, 18 September 2015

Lukas 8:1-3

8:1. Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,
8:2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,
8:3 Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa pengajaran yang baik terjadi di dalam kelas dengan fasilitas yang memadahi. Sekolah, kuliah dan ceramah serta laboratorium pelatihan menjadi model.
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa pengajaran yang baik terjadi secara sistematis dan metodis. Buku dan modul menjadi jaminan kualitas.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa selengkap apapun fasilitas dan secanggih apapun metodologi serta bacaannya, hal itu tidak menjamin pengembangan hidup kalau pengajaran tidak membawa orang ke kesadaran hubungannya dengan kedalaman hati yang terutama disadari dan dimantapkan dalam perjalanan hidup harian keliling sana-sini. Dalam yangilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu belajar dan belajar terutama dengan mendasarkan diri dari apapun yang didengar dan dilihat.
Ah, kualitas pembelajaran ditentukan pada kenyataan banyak atau tidaknya yang mau ikut program khusus dengan membayar tak sedikit.

0 comments:

Post a Comment