Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, August 27, 2016

88 Warga Rela Masak



Dalam hal konsumsi sehari-hari Komunitas Rama Domus Pacis mengalami suasana sejahtera mulai dengan bulan September 2013. Hal ini menjadi rahmat bagi Domus Pacis sesudah ada 8 orang ibu yang membantu mengkoordinasi warga Katolik yang bersedia merelakan diri ikut menopang masakan selain nasi untuk pagi, siang dan sore. Para relawati dan relawan ini mengadakan masakan dan mengantarnya ke Domus Pacis. Delapan ibu itu 6 orang berasal dari Paroki Pringwulung (Bu Ninik Naryo, Bu Tatik Santo, Bu Wulan Darsono, Bu Ratmi Madi, Bu Vera dan Bu Mumun). Sedang 2 orang yang lain adalah Bu Rini dari Paroki Medari dan Bu Riwi dari Paroki Minomartani. Kedelapan koordinator rela masak itu mampu menghadirkan lebih dari 85 orang sejak September 2016 yang kecuali dari Paroki Pringwulung juga datang dari paroki-paroki lain. Kalau pada tahun pertama tiap 3 bulan sekali ada peninjauan kembali kesanggupan masak, kemudian peninjauan kembali dilakukan 6 bulan sekali. Tetapi paling tidak 90,00% dari para relawati-relawan tetap mengikhlaskan diri ikut menopang warga Domus Pacis.

Pada saat ini masakan yang harus disediakan adalah untuk 14 orang, yaitu 7 rama, 5 karyawan dan 2 orang anak dari karyawan yang tinggal di Domus. Adapun jatah uang yang diberikan oleh pengurus Domus adalah Rp.60.000,00 untuk sekali makan sehingga per hari untuk 3 kali makan sebesar Rp. 180.000,00. Maka setiap anggota rela masak untuk satu kali makan paling tidak akan nombok sekitar Rp. 40.000,00. Untuk jadual September 2016 hingga Februari 2017 ada 88 orang rela masak yang berasal dari Paroki Pringwulung, Paroki Minomartani, Paroki Medari, Paroki Klepu, Paroki Bintaran, Paroki Baciro, Paroki Kalasan, Paroki Kotabaru dan Paroki Wedi. Di antara mereka ada 4 orang yang menyediakan 2 kali sebulan dan 2 orang yang menyediakan 2 bulan sekali. Untuk jadual September 2016 - Februari 2017 hanya ada 2 orang yang mengundurkan diri dan langsung ada penggantinya. Sementara itu 2 orang selalu bergantian untuk menjadi relawati 6 bulan. Sebagai catatan, kini Hotel Tentrem, Yogyakarta, juga menyumbang masakan untuk setiap siang. Hal ini sungguh terasa sebagai penyelenggaraan ilahi karena biasanya kini para karyawan Komsos KAS dan sering dengan beberapa relawannya juga makan siang di Domus. Adapun jadual tanggal, jam dan relawati-relawan perorangan untuk jadual mulai dengan September 2016 hingga Februari 2017 dapat dilihat dalam matrik di bawah:

Tanggal
Pagi
Siang
Sore
1.        
Bu Titik
Bu Hari, Kalasan
Bu Pieter
2.        
Bu Diki
Bu Jono
Bu Bambang R
3.        
Bu Tiwi
Bu Gatot
Bu Winantono
4.        
Bu Paryono
Bu Issri
Bu Wahyono
5.        
Bu Saimin
Bu Watik
Bu Riwi
6.        
Bu Dety
Sr. Edell (Post.CB)
Bu Rini
7.        
Bu Mardanu/Ratmi
Bu Kustini
Bu Yono Prakosa
8.        
Mas Kus
Bu Vera
Bu Ninik
9.        
Bu Ade
Bu Medi
Bu Naryo
10.     
Bu Kartini
Bu Malya
Bu Slamet
11.     
Bu Lely
Bu I’in
Bu Harno
12.     
Mbak Tata
Mas Unang
Bu Samto
13.     
Bu Yucha
Bu Bambang Adi
Bu Edi Kufla
14.     
Bu Mardanu
Bu Rina Gr
Bu Haryono, Pringwl
15.     
Bu Ratmi
Bu Mega
Bu Sri Muryati
16.     
Bu Sisworo
Bu Gito
Bu Kundarto
17.     
Bu Satmoko
Bu Willi
Bu Willi
18.     
Bu Ambar
Bu Angelia
Bu Jumadi
19.     
Bu Kartika
Bu Pomo, Maguwo
Bu Rini
20.     
Bu Mrihadi
Bu  Hirjan
Bu Dwijo
21.     
Bu Sisil
Bu Rudi Prasetya
Bu Mumun
22.     
Bu Darsono
Bu Kusnanto
Bu Wardi
23.     
Bu Yuli
Bu Suharto
Bu Nia
24.     
Bu Darno
Bu Kasbianto
Bu Titik Untung
25.     
Bu Ambar
Bu Nunuk Dewa
Bu Laksono
26.     
Bu Harjo
Bu Iskak
Bu Tatik
27.     
Bu Kus
Bu Kirno
Bu Ratih Wuland
28.     
Bu Didit
Bu Haryono, Mino
Bu Donoroto
29.     
Bu Didit
Bu Agus
Bu Jantoro
30.     
Bu Lina
Bu Sugino
Bu Anda Halim
31.     
Bu Tarmono
Mbak Santi
Bu Bari

0 comments:

Post a Comment