Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, August 18, 2016

Kamu Bintilan? Waspadalah dan Inilah Cara Menghilangkannya

lihat.co.id – Bintilan atau skin tag adalah lapisan kecil pada kulit yang umumnya muncul di bagian kulit yang rentan terhadap gesekan. Bintilan atau skin tag ini biasanya muncul di ketiak, kelopak mata, leher, selangkangan, bawah payudara atau lipatan pada kulit. Ukuran dari bintil kulit mencapai 2-3 cm, tapi biasanya tak lebih besar dari biji apel.

Bintil kulit sering menempel pada tubuh seperti tangkai yang bergelambir. Warnanya agak lebih gelap dari wana kulit atau bisa sama dengan warna kulit. Selain skin tag, bintil kulit sering disebut dengan acrochordon, papiloma kulit, fibroma lembut dan banyak lagi. Bintil kulit adalah jenis tumor jinak pada kulit yang sangat mengganggu penampilan.


Penyebab tumbuhnya bintil atau skin tag adalah karena tandan kolagen dan pembuluh darah terjebak di dalam kulit. Obesitas, ibu hamil faktor genetik dan penderita diabetes rentan terkena skin tag. Faktor pemicu terjadinya bintil kulit yaitu aktivitas gesekan yang terlalu keras antara kulit dengan kulit, seperti mengucek mata atau karena sekresi ibu pada hamil.

Banyak orang mengalami masalah dalam menghilangkan bintil kulit, upaya yang dilakukan biasanya melalui pengobatan medis. Namun, ternyata ada cara ampuh menghilangkan bintil kulit secara alami dan pembuatannya pun sangat mudah. Ada baiknya sebelum kamu melakukan pembedahan, pembakaran atau pembekuan bintil, gunakan saja langkah alami terlebih dahulu.
Siapa tahu cara alami yang mudah dibuat ini dan tanpa efek samping mampu menghilangkan gangguan kulitmu. Yuk, langsung simak ulasannya!

Minyak jarak

Minyak jarak mempunyai sifat mengeringkan tanpa mengganggu bagian kulit sekitarnya, sehingga bisa mengatasi bintil kulit. caranya, siapkan minyak jarak lalu oleskan minyak tersebut pada bagian bintil kulit. Lakukan pemijatan lembut pada saat mengoleskan minyak dan lakukan secara rutin. Setelah beberapa saat bintil kulitmu akan mengering lalu hilang.
baca juga : Bahaya Kanker Limfoma (Kanker Kelenjar Getah Bening)! Ketahui Penyebab, Gejala dan Penanganannya

Bawang putih

Bawang putih bersifat panas sehingga bisa mengeringkan jaringan bintil kulit. Secara perlahan bintil kulit jadi lemas lalu hilang sendiri. Caranya, siapkan bawang putih kira-kira cukup untuk bintil-bintil di kulitmu. Kemudian potonglah kecil-kecil dan tempel pada bagian bintil dengan perban yang diplaster. Lakukan secara rutin hingga semua bintil di kulitmu hilang.

Cuka apel

Sama seperti minyak jarak yang bisa mengeringkan bintil, maka cuka apel juga manjur mengatasi bintilan. Caranya, siapkan cuka apel lalu aplikasikan pada bintil kulit dengan lembut. Ulangi setiap hari hingga bintil kulitmu hilang sepenuhnya.

Kulit pisang

Di dalam kulit pisang mengandung efek kelembutan dan mendinginkan kulit. Dengan menngaplikasikan kulit pisang tentu akan menghilangkan bintil kulit. caranya, ambil kulit pisang secukupnya. Kemudian potong sekiranya menutupi bintil. Lalu tempel pada bintil kulit dan tutuplah dengan plester. Diamkan semalaman, lakukan rutin setiap hari sampai bintil benar-benar hilang.

Lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan antiseptic yang bisa memusnahkan bintil kulit dengan menguraikan sel-sel didalam bintil. Caranya sangat mudah, potonglah lemon menjadi beberapa bagian. Lalu gosoklah irisan lemon ke area bintil sembari memijat lembut. Lakukan terus-menerus setiap hari sampai bintil kulit hilang.
Pengobatan bintil klit dengan bahan alami memang memerlukan jangka waktu lama. Namun, hasilnya pun baik serta tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

0 comments:

Post a Comment