Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, December 11, 2013

DISORIENTASI SPIRITUAL (Sajian 11)


Kolom "Pastoral Ketuaan" akan menyajikan tulisan tentang bagaimana menata hidup batin. Tulisan ini ditulis oleh Henri J.M. Nouwen dalam buku Tarian Kehidupan yang diterjemahkan secara anonim dan tidak dinyatakan dari penerbit dan percetakan apa. 

Tempat Perlindungan yang Rapuh

Seberapa sering perjumpaan intim dua orang menjadi satu perwujudan dari kemerdekaan mereka sepenuhnya? Banyak orang terdorong ke pelukan satu sama lain dalam ketakutan dan kegemetaran. Mereka saling berpelukan dalam keputus-asaan dan kesepian. Mereka saling berpagut untuk menghindarkan terjadinya hal-hal yang lebih buruk. Bahwa mereka tidur bersama hanya merupakan pernyataan atas dambaan mereka untuk melarikan diri dari dunia yang mengancam, melupakan frustrasi mereka yang mendalam, melepaskan tegangan dari masyarakat penuntut yang tak tertahankan barang semenit, mengalami suatu kehangatan, perlindungan dan keamanan. Keberadaan mereka berdua yang pribadi sifatnya tidak menciptakan suatu tempat di mana mereka berdua dapat bertumbuh dalam kemerdekaan dan berbagi penemuan-penemuan bersama, tetapi suatu tempat berlindung yang rapuh di dalam dunia yang bergolak.
dari Intimacy

0 comments:

Post a Comment