Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 17, 2013

ORANG PERUSAHAAN JUGA PERHATIAN


Kemarin, Selasa 17 Desember 2013, ketika para rama sedang makan pagi datanglah Bapak Putut Utoro. Dia adalah karyawan perusahan susu SGM yang berlokasi di Muja-muju, Yogyakarta. Rama Bambang memperkenalkannya kepada para rama. "Punika ingkang badhe ngurus Natalan SGM ing Domus Pacis njing 11 Januari 2014" (Ini yang akan mengurus Natalan SGM di Domus Pacis besuk tanggal 11 Januari 2014) kata Rama Bambang kepada Rama Yadi, Rama Agoeng, dan Rama Harto. Rama Tri Wahyono juga masuk ketika makan hampir selesai. "Inggih, rama. Menika kula ngentosi kanca-kanca saking SGM ingkang wonten Klaten. Badhe rembagan lan ningali lokasi" (Benar, rama. Ini saya menanti teman-teman dari SGM yang berlokasi di Klaten. Akan mengandakan pembicaraan dan melihat lokasi) Bapak Putut Utoro menyambung kata-kata Rama Bambang. Beliau sudah beberapa kali datang ke Domus Pacis bahkan termasuk yang sering menengok www.domuspacispuren.blogspot.com. Bapak Putut bersemangat membawa teman-temannya untuk berkenalan dan mengalami Komunitas Rama Domus Pacis.

Ternyata kemudian Bapak Putut juga datang ke Pastoran Pringwulung untuk mengurus lokasi parkir. Katanya, Rama Boni, Pastor Pembantu Pringwulung, menerimanya dan memberikan beberapa pertimbangan. Pada sekitar jam 09.45 empat orang yang dari Klaten datang. Dalam pertemuan membicarakan beberapa hal, Rama Bambang ikut terlibat. Pembicaraan menyangkut kebutuhan tambahan kursi, tata tempat, urusan parkir. Karena yang akan datang ada 300an orang, Rama Bambang menelpon Bapak Kus, Ketua RT di Puren, untuk bertanya perlu minta ijin atau tidak. Bapak Kus meminta Panitia membuat surat kepada ketua dua RT dan ketua RW. Kemudian mereka mengukur-ukur tempat pertemuan Domus Pacis dan berencana menambah tenda-tenda. Perusahaan susu SGM memang akan menyelenggarakan Natal umat Kristiani di Domus Pacis. Mereka ingin mengalami berada bersama para rama yang sudah disebut tua. Tentu yang dimaksudkan adalah para rama yang sudah tidak lagi menanggung tugas karena usia tua dan kondisi fisiknya. Dan Domus Pacis menjadi pilihannya.

0 comments:

Post a Comment