Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, December 11, 2013

Lamunan Pekan Adven II


Kamis, 12 Desember 2013

Matius 11:11-15

11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.
11:12 Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.
11:13 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes
11:14 dan -- jika kamu mau menerimanya -- ialah Elia yang akan datang itu.
11:15 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, status atau kedudukan tetap menjadi keinginan banyak orang untuk memilikinya, karena dengan status atau kedudukan orang dapat merasa memiliki kekuasaan. Makin tinggi kedudukan orang di dalam masyarakat, makin besar pula kemungkinannya untuk memiliki wibawa kekuasaan di dalam hidup bersama.
  • Tampaknya, di dalam hidup keagamaan pun juga terdapat tingkat-tingkat kedudukan dengan kewenangannya. Makin tinggi seseorang memiliki kedudukan dalam institusi keagamaan, makin besar pula pengaruhnya untuk menentukan mana hidup yang baik dan mana hidup yang jahat.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kehidupan sejati ditentukan oleh sikap jiwani seseorang. Dalam yang ilahi orang akan mampu menjadi pendengar setia gema suara relung hati dan menerimanya sehingga besar apapun kedudukan seseorang di dunia ini tak akan melebihi sekecil apapun seorang pendengar hati.
Ah, bagaimanapun kedudukan harus dikejar karena memudahkan akses mencari keuntungan.

0 comments:

Post a Comment