Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 13, 2013

Lamunan Pesta Wajib



Santo Yohanes dari Salib, Imam dan Pujangga Gereja
Sabtu, 14 Desember 2013
 
Matius 17:10-13

17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"
17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."
17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, selain tekhnologi, di era global ilmu pengetahuan menjadi amat penting untuk menjadi orang yang bermutu, sehingga sekolah dan pendidikan tinggi medapatkan peran penting dalam proses kehidupan seseorang. Dengan kepintaran pengetahuan yang didapatkannya, orang dapat masuk dalam golongan cendekia.
  • Tampaknya, kaum cendekia dapat membidik hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Bahkan makin mendalam kepintarannya kaum cendekia dapat makin menyajikan uraian rinci masa depan yang menjadi kerinduan banyak orang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dengan hanyut dalam kepintarannya kaum cendekia dapat hanya berputar-putar dalam pengetahuan yang dimiliki dan dalam kehebatannya berurai, sehingga ketika realita ke depan itu datang golongan ini tidak mengerti dan mengenalnya bahkan dapat mengecam dan mengutuknya. Dalam yang ilahi orang akan dapat menjadi bagian dambaan masyarakat dan siap bersusah payah menghadapi berbagai tantangan.
Ah, jaman sekarang yang pokok ekonomi lancar dan kepintaranlah modal utamanya.

0 comments:

Post a Comment