Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, December 9, 2013

Lamunan Pekan Adven II


Selasa, 10 Desember 2013

Matius 18:12-14

18:12 "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?
18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat.
18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang."


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada zaman sekarang data menjadi amat penting untuk mengetahui atau paling tidak mendapatkan gambaran terhadap kenyataan kehidupan dalam masyarakat. Hal ini membuat penelitian, yang dulu hanya khas di dunia akademis dan bisnis, menjadi marak sehingga muncul lembaga-lembaga penelitian dan surve pun banyak menarik perhatian umum.
  • Tampaknya, dengan penelitian orang akan tahu arus pikiran, perasaan, kehendak yang pada umumnya hidup dalam masyarakat luas. Penggerak dan atau tokoh sosial dapat berjuang berdasarkan kebutuhan dan kepentingan mayoritas dan dapat menyepelekan realitas minoritas.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kegembiraan sejati justru terjadi kalau yang minoritas, bahkan yang tak bermakna dan tak berguna, mendapatkan perhatian khusus. Dalam yang ilahi orang akan rela bersusah payah demi kesejahteraan yang minoritas karena yang mayoritas sudah menarik perhatian banyak pihak.
Ah, bagaimanapun yang diminati umum akan mendapatkan keuntungan besar.

0 comments:

Post a Comment