Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, August 31, 2015

Lamunan Pekan Biasa XXII

Selasa, 1 September 2015

Lukas 4:31-37

4:31. Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.
4:32 Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa.
4:33 Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras:
4:34 "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."
4:35 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itupun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya.
4:36 Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar."
4:37 Dan tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada zaman kini orang membutuhkan pengembangan kemampuan atau bakat secara optimal. Kemampuan optimal akan menjadi modal besar untuk memperoleh tempat di tengah banyak orang.
  • Tampaknya, dengan mendapatkan tempat di tengah banyak orang, seseorang akan mudah untuk meraih penghasilan yang memadahi bahkan berlimpah. Pada zaman kini orang butuh popularitas.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa seluas apapun popularitas didapatkan bahkan dari yang berseberangan, apabila setia pada alunan kedalaman batin orang tidak akan terlena bahkan makin mempertajam kewaspadaan karena di dalam popularitas menganga pula lobang keterperosokan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tidak akan memburu popularitas tetapi setia pada tugas perutusan yang ada dalam hidupnya.
Ah, pada jaman kini popularitas amat penting untuk diterima banyak orang sehingga sosialisasi seperti iklan berkembang.

0 comments:

Post a Comment