Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, August 9, 2015

Lamunan Pesta

Santo Laurensius, Diakon dan Martir
Senin, 10 Agustus 2015

Yohanes 12:24-26

6:24 Ketika orang banyak melihat, bahwa Yesus tidak ada di situ dan murid-murid-Nya juga tidak, mereka naik ke perahu-perahu itu lalu berangkat ke Kapernaum untuk mencari Yesus.
6:25 Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: "Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?"
6:26 Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang akan menyanjung sosok yang berjiwa sosial. Apalagi kalau sosok itu mudah membantu orang lain untuk mencukupi kebutuhannya.
  • Tampaknya, pada umumnya orang akan memburu sosok yang tidakan sosialnya sungguh mencakup banyak orang. Banyak orang akan menghormat dan memberikan gelar yang mendudukkan sang tokoh dalam strata terhormat.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata semarak apapun sambutan orang terhadap seorang tokoh sosial, apabila hatinya tidak tersentuh dan ikut tergerak bertindak oleh daya cahaya kedalaman batin sang tokoh, itu semua hanyalah ungkapan kerakusan kaum malas yang hanya mau menikmati hidup tanpa susah payah. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengejar daya batin yang menjadi sumber kekuatan mengarungi hidup dengan alunan rasa syukur dalam segalanya.
Ah, kalau ada yang memberi ya harus dimanfaatkan dong.

0 comments:

Post a Comment