Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, August 7, 2015

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Dominikus, Pendiri Ordo Pengkotbah
Sabtu, 8 Agustus 2015

Matius 17:14-20

17:14. Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah,
17:15 katanya: "Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air.
17:16 Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya."
17:17 Maka kata Yesus: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!"
17:18 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga.
17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasa berpengetahuan kalau berijazah dan bertitel tinggi. Makin banyak titelnya makin luaslah pengetahuannya.
  • Tampaknya, orang dapat merasa hebat kalau memiliki ketrampilan. Makin banyak ketrampilan makin cekatanlah kerjanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata sebanyak apapun titelnya dan bermacam-ragam apapun apapun ketrampilannya, hal ini tidak akan memberikan hasil profesional apabila tidak menjadi olahan kedalaman batin yang dayanya dapat membuat sekelumit pengetahuan atau sejimpit ketrampilan menghadirkan hasil berkelimpahan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang dengan bekal sekecil apapun dapat mengerjakan beban yang pada umumnya dilakukan oleh banyak orang.
Ah, bagaimanapun juga pada jaman sekarang ijasah adalah yang terpenting.

0 comments:

Post a Comment