Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, August 31, 2015

Rama Tri Hartono Ngandika (3)


Perlu Ambil Jarak

Orang-orang Nazareth merasa dekat dengan Yesus sehingga tidak mampu melihat kebenaran yang ada pada-Nya. Orang Borobudur jarang kagum pada candi Borobudur karena setiap hari dan setiap saat melihatnya. Anak yang masih kumpul dengan ayah-ibunya cenderung melihat orang tuanya galak, pelit, dsb. Tetapi nanti kalau sudah pergi  atau ikut mertua baru sadar betapa orang tuanya sangat mengasihi.
Demikian juga ketika masih muda dan kerja giat bersama umat, merasa dirinya banyak kekurangannya dan juga umat yang dilayani kurang mendukung. Tapi setelah tua baru sadar betapa umat amat mendukung dan betapa banyak rahmat Tuhan yang dilimpahkan. Dengan kata lain perlu ambil jarak agar bisa melihat segala sesuatu secara lebih baik. Domus Pacis adalah tempat dan saat untuk ambil jarak dengan pengalaman karya sewaktu muda.

0 comments:

Post a Comment