Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, August 23, 2015

Lamunan Pesta

Santo Bartolomeus, Rasul
Senin, 24 Agustus 2015

Yohanes 1:45-51

1:45 Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret."
1:46 Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?"
1:47 Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!"
1:48 Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara."
1:49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"
1:50 Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu."
1:51 Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, terhadap hal kecil orang dapat menyepelekan. Orang dapat tidak menghiraukan dan kalau ditunjukkan tidak akan memberi perhatian.
  • Tampaknya, terhadap yang tidak terkenal orang dapat tidak tertarik. Orang tidak akan memikirkan dan tidak membayangkan dengan gairah hal yang tidak menjadi perhatian umum.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa setidak tertarik bahkan semerendahkan apapun terhadap hal atau orang lain yang biasa dan tidak terkenal, apabila orang masih mendengar alunan kedalaman hati, dia akan menghampiri dan justru dalam yang tak masyhur itulah dia menemukan yang amat sangat luhur. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati seeanggan apapun orang akan memperhatikan yang biasa sehingga menemukan yang luar biasa.
Ah, yang tidak diperhatikan umum ya tidak akan menghadirkan keuntungan.

0 comments:

Post a Comment