Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, August 9, 2015

PUPIP


Pada pagi Sabtu 8 Agustus 2015 ada kunjungan dari sebuah kelompok gerakan yang kemunculannya diprakarsai oleh Rama Y Sudarmadi, Pr. yang kini menjadi pastor kepala Paroki Ungaran. Ini adalah gerakan yang pernama PUPIP (Paseduluran Umat Peduli Imam Praja). Yang datang pagi itu di Domus adalah kelompok dari paroki-paroki Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ada 18 orang (14 ibu dan 4 bapak) yang tampaknya merupakan bagian dari kepengurusan PUPIP DIY. Sebenarnya di dalam janjian kunjungan mereka akan datang pada Jumat sore 7 Agustus. Tetapi karena pada 8 Agustus ada pertemuan di Pringwulung, maka kunjungan diundur. Kunjungan di Domus Pacis diterima oleh Rama Harto, Rama Yadi, Rama Hantoro dan Rama Bambang. Sesudah prakata dari Bu Sofi, ada doa bersama dengan teks panduan. Acara selanjutnya ada ungkapan dari keempat rama Domus termasuk usulan untuk kegiatan PUPIP. Dalam pembicaraan bersama ada omongan hangat yang menyangkut sumbangan yang akan diberikan:
  • Karena dikaitkan dengan peristiwa Rama Harjoyo yang kini ada dalam reksa keluarganya yang katanya dilatarbelakangi oleh kekurangan tenaga Domus Pacis, maka ada penjelasan dari rama-rama. Ketenagaan Domus Pacis selalu cukup. Bahwa Rama Harjoyo ada dalam reksa keluarga, itu adalah permintaan keluarga yang disetujui oleh Keuskupan. Kebutuhan Rama Harjoyo untuk living, pelayanan kesehatan, dan tambahan beaya lain juga diberikan oleh Keuskupan.
  • Karena sumbangan itu akan diberikan untuk dikelola oleh Ekonom Domus, maka ada penjelasan tentang Kepengurusan Domus Pacis berdasarkan SK Keuskupan. Hal ini disampaikan oleh rama yang ikut menyambut disebabkan oleh penyebutan nama salah satu rama Domus sebagai Ekonom Domus oleh salah satu penggerak PUPIP.

0 comments:

Post a Comment