Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, February 8, 2016

8 Jurus "Hwe Shio Shao Lin Pai " (Pat Jiu Shao Lin)

                                                                                        diambil dari WA De Britto '68-'71 Plus Selasa 2 Februari 2016

Dapat membuat sehat & hati tenteram bila dipraktikkan setiap hari!!!

Terutama buat kita yang sudah sepuh silahkan mencoba 😄

Pagi² setelah bangun tidur lakukan senam selama 8 menit di kamar. Ini berguna untuk memperkuat berbagai organ tubuh dan mencegah penyakit pembuluh darah otak & jantung:

1. Di tempat tidur, bolak balik badan 1 menit. Miring kanan kiri dengan per-lahan² guna melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang.

2. Pijat daun telinga selama 1 menit, sampai terasa panas. Daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh. Hal ini dapat melancarkan "qi meridian". Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang² dan mudah lupa mempunyai khasiat yang baik.

3. Putar bola mata selama 1 menit, searah jarum jam dan sebaliknya. Ini dapat melatih otot mata dan membuat mata menjadi terang.

4. Lain² dimuka.
Pijat hidung selama 1 menit.
Gatuk²kan gigi selama 1 menit yang dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi.
Putar² lidah selama 1 menit akan membuat lidah tidak kaku dan melatih kepekaannya.

5. Usap pusar selama 1 menit. Usap melingkar pusar dengan kedua telapak tangan bergantian, lingkaran agak lebar sampai ±4 jari di atas dan di bawahnya. Akan berakibat positif bagi pencernaan & organ dalam (lweekang/chikung).

6. Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit. Dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat / menahan dubur, disamping dapat memperbaiki fungsi seksual/kegel sexercize juga mencegah wasir dan besèr kencing.

7. Duduk lalu sisir/garuk kepala dengan jari tangan selama 1 menit, mulai dari kening / jidat ke belakang sampai batas rambut belakang. Lakukan merata seluruh kepala. Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan dapat mencegah stroke.

8. Pijat telapak kaki 1 menit. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak terasa hangat, dapat menguatkan limpa!!!

SELAMAT BERLATIH

0 comments:

Post a Comment