Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, February 29, 2016

LUAR BIASA!! Inilah Khasiat Biji Nangka yang Belum kita ketahui!

diambil dari http://www.artikelkesehatan.online/2015/11

Selain buahnya ternyata, biji nangka juga memilki kandungan serat, protein, vitamin A, B dan juga C, seng, fosfor, serta kalsium yang cukup tinggi. Banyak orang yang tidak tahu akan kandungan yang terdapat di dalam biji nangka ini sehinga tidak sedikit yang hanya memakan buahnya saja dan membuang bijinya. Padahal jika kita mengkonsumsi biji nangka ini dengan cara merebusnya tentunya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Biji nangka juga masih memiliki beberapa kandungan lainnya seperti isovlafon, saponin, dan juga lignin yang mana merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas penyebab terjadinya kangker.


Beberapa Manfaat Biji Nangka Rebus Bagi Kesehatan

1. Dapat Mencegah Terjadinya Anemia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa biji nangka memiliki kandungan zat besi dimana zat besi merupakan zat yang dapat memproduksi sel darah merah. Sehingga dengan kita mengkonsumsi biji buah nangka maka kita akan terhindar dari penyakit anemia karena adanya sel darah merah yang berasal dari zat besi yang terkandung di dalam biji nangka tersebut.

2. Dapat Memperbaiki Kesehatan Rambut

Biji nangka juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk menyehatkan mata anda dan juga dapat mencegah rambut menjadi rontok. Selain itu juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan kesehatan pertumbuhan tubuh,

3. Dapat Meningkatkan Gairah Seks

Kandungan protein dan juga nutrisi yang banyak terkandung di dalam tubuh dapat membantu tubuh kita agar tetap sehat. Dan hal tersebut akan membuat anda semakin bergairah dalam berhubungan.

4. Dapat Mencegah terjadinya Konstipasi

Konstipasi adalah sebuah kondisi dimana kita akan menjadi sulit untuk buang air besar dikarenakan kurangnya serat pada makanan yang kita konsumsi. Biji nangka ternyata memiliki banyak kandungan serat yang dapat mencegah terjadinya konstipasi dan juga mampu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Dapat Mengatasi Penyakit Kulit dan Stress

Banyaknya kandungan protein dan juga mikronutruen di dalam biji nangka dianggap sangatlah baik untuk digunakan sebagai sebuah bahan untuk memberikan terapi kepada kulit dan memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan juga mampu untuk mengatasi terjadinya stress.

6. Dapat Mengatasi Kriput

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam biji nangkalah yang mampu mengatasi dan juga mencegah kulit menjadi kriput dan menjaganya agar tetap kencang dan tidak kendur.

7. Dapat Menghambat Timbulnya Kanker

Ternyata biji nangka juga mampu untuk mengatasi dan menghambat timbulnya penyakit kanker kolon sebagai prebiotik karena biji nangka mengandung oligosakarida dan juga polisakarida yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan. Biji nangka sendiri mampu menstimulir pertumbuhan lactobacillus yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga biji nangka mampu untuk menghambat timbulnya kanker kolon.

Nah itulah beberapa manfaat biji nangka rebus bagi kesehatan yang bisa kami bagikan. Semoga info ini dapat memberikan manfaat.

0 comments:

Post a Comment